"LEX PROSPCIT, NON RESPICIT" Hukum melihat ke depan, bukan kebelakang.
Portal UI

FHUI Menuju GO GREEN

Kegiatan Pengabdian masyarakat menanam sayuran hidroponik dilokasi taman areal parkir belakang FHUI. Dalam waktu 40 mengubah taman di areal parkir belakang FHUI untuh membuat spot cantik yang iconic dan instagramabel. Program ini dapat menjadi laboratorium pertanian – lahan percontohan, dimana pensiunan dan karyawan yang dilatih dapat bertindak selaku mentor bagi karyawan UI ataupun pihak yang berminat untuk mempelajarinya.Kemudian nantinya sayuran ini akan dilelang secara umum.

Hijau, indah, bersih, dan sehat di lahan terbatas dalam waktu singkat itulah konsep penghijauan yang ditawarkan oleh sistem hidroponik. Dengan memakai cara menanam hidroponik, maka tidak perlu lagi memusingkan diri akan menanam di mana, karena bisa menanam di mana pun. Bahkan bisa menggunakan bahan bekas. Tidak hanya itu saja, media bertanam menggunakan air ini bisa mengasah kreativitas untuk mengolah dan menciptakan media baru untuk bercocok tanam.

Dengan menanam memakai cara hidroponik ini, nantiya hasil panen akan lebih cepat. Namun, tentu perlu juga harus memperhatikan aspek lain yaitu; ketepatan dalam pemberian nutrisi, dan intensitas cahaya. Selain itu, konsep “green campus” dengan hidroponik melalui pemberdayaan pensiunan dan karyawan juga dapat dikembangkan dan diterapkan di UI maupun instansi lain.

About the author

➖ Kampus UI Depok Jl. Prof. Mr. Djokosoetono, Kampus FHUI Gedung A Depok 16424, Jawa Barat Telepon (021) 7270003, 7863288 Faks (021) 7270052. E-mail: humas-fh@ui.ac.id & lawschool@ui.ac.id ... ➖ Kampus UI Salemba Gedung IASTH Lt. 2, Jl. Salemba Raya No.4, Jakarta 10430 Tel : (021) 31909008 Faks : (021) 39899148