"JUDEX SET LEX LAGUENS" Sang Hakim adalah hukum yang berbicara.
Portal UI

Agenda Riset dan Pengabdian Masyarakat FHUI 2016

Fakultas Hukum Universitas Indonesia > Pengumuman > Agenda Riset dan Pengabdian Masyarakat FHUI 2016

Program Hibah Buku Ajar atau Teks

Program ini akan diberikan kepada 3 orang penulis dengan alokasi dana masing-masing sebesar Rp. 30.000.000,-. Syarat-syarat serta dokumen yang diperlukan untuk pengusulan program ini akan kami sampaikan kemudian.

Program Hibah Pengabdian Masyarakat

Program Pengabdian Masyarakat akan diberikan kepada 3 orang pengabdi dengan alokasi dana sebesar Rp. 30.000.000,- untuk masing-masing pengabdi. Syarat-syarat serta dokumen yang diperlukan untuk pengusulan program ini akan kami sampaikan kemudian.

Program Hibah Riset Utama

Program Hibah Riset Utama akan diberikan kepada 3 orang dosen tetap FHUI baik BHMN maupun PNS dengan alokasi dana masing-masing sebesar Rp. 30.000.000,-. Syarat-syarat serta dokumen yang diperlukan untuk pengusulan program ini akan kami sampaikan kemudian.

Program Hibah Riset Pemula

Program Hibah Riset Pemula akan diberikan kepada 5 orang calon staf pengajar yang belum meiliki NIP/NUP dengan alokasi dana masing-masing sebesar Rp. 30.000.000,-. Syarat-syarat serta dokumen yang diperlukan untuk pengusulan program ini akan kami sampaikan kemudian.

Program Hibah Penulisan Jurnal Internasional

Program ini akan diberikan kepada 10 orang dosen tetap FHUI baik BHMN maupun PNS. Program ini berbentuk fasilitas berupa pendampingan penulisan sampai dengan perngiriman artikel pada jurnal internasional yang terindeks di Scopus. Program pendampingan dimulai dari penyediaan supervisor, proses penerjemahaan dan editing yang dilakukan di dalam negeri. Selanjutnya, program tersebut akan dilanjutkan dengan proses finalisasi di luar negeri sampai dengan pengiriman artikel selama 2 minggu. Selama di luar negeri peserta akan didampingi oleh supervisor yang dipilih oleh peserta atau diusulkan oleh fakultas. Adapun syarat utama mengikuti program ini adalah telah memiliki draft artikel yang akan dipublikasikan serta pernah menulis artikel dan dimuat pada jurnal nasional atau internasional. Bagi mereka yang memiliki draf artikel serta pernah menulis dan dipublikasikan pada jurnal luar negeri dapat langsung mengikuti program finalisasi di luar negeri tanpa perlu mengikuti program pendampingan di dalam negeri. Program finalisasi penulisan jurnal internasional di luar negeri merupakan pengganti programSabatical Leave yang akan berlangsung pada bulan September sampai dengan November 2016. Ketentuan lebih lanjut serta dokumen yang diperlukan untuk pengusulan program ini akan kami sampaikan kemudian.

Penghargaan Publikasi Jurnal

Program ini akan diberikan kepada Bapak/Ibu yang telah mempublikasikan tulisannya pada jurnal nasional terakreditasi dan/atau jurnal internasional yang terindeks pada database internasional, khususnya Scopus. Untuk publikasi pada jurnal nasional terakreditasi akan diberikan kepada 10 orang penulis dengan alokasi dana masing-masing Rp. 2.500.000,-. Sedangkan untuk publikasi pada jurnal internasional yang terindeks pada database internasional akan diberikan kepada 5 orang penulis masing-masing sebesar Rp. 8.000.000,- dengan prioritas kepada mereka yang mempublikasikan artikelnya pada jurnal internasional yang terindeks di Scopus. Pengajuan dan seleksi rencananya akan dilakukan pada bulan Juni 2016, sedangkan pemberian penghargaan akan dilakukan pada bulan Agustus 2016. Ketentuan lebih lanjut serta dokumen yang diperlukan untuk pengusulan program ini akan kami sampaikan kemudian.