Training ESQ Public Speaking for Service Excellent
Unit Sumber Daya Manusia (SDM) Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) mengadakan Training ESQ Public Speaking for Service Excellent untuk Tenaga Kependidikan FHUI pada Selasa, 21 November 2017 di Hotel Bumi Wiyata, Depok.
Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, SDM dan Ventura FHUI, Wirdyaningsih, S.H., M.H.
Menurut narasumber Rendy Yusran, pelayanan publik merupakan hal yang sangat penting dan akan memberikan efek baik kepada instansi. Namun pelayanan tersebut harus baik dan tepat agar publik merasa terpenuhi kebutuhannya, dalam hal ini publik adalah mahasiswa dan masyarakat umum.
Untuk itu Tenaga Kependidikan harus merubah pola pikir dari melayani sekedar kewajiban menjadi melayani karena kebutuhan dan dorongan keinginan kita untuk memberikan manfaat.
Ada lima pilar untuk membangun pelayanan yang baik dan tepat. Lima pilar tersebut, yaitu Help Attitude, Emphaty, Analyze, Response dan Totaly.
Dengan adanya pelatihan ini diharapkan Tenaga Kependidikan FHUI dapat menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan di FHUI.