"VOX POPULI VOX DEI" Suara Rakyat adalah Suara Tuhan.

Unit Pendidikan FHUI Gelar Rapat dan Konsinyering: Buku Pedoman Akademik dan Panduan Tugas Akhir

Fakultas Hukum Universitas Indonesia > Berita > Unit Pendidikan FHUI Gelar Rapat dan Konsinyering: Buku Pedoman Akademik dan Panduan Tugas Akhir

8-10 Agustus 2024 – Fakultas Hukum Universitas Indonesia mengadakan rapat dan konsinyering yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 Agustus 2024 di Nusa Dua, Bali. Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun dan memperbarui buku pedoman akademik serta panduan tugas akhir untuk Tahun Ajaran 2024-2025 bagi Program Sarjana, Magister Ilmu Hukum, dan Magister Kenotariatan.

Kegiatan yang berlangsung di Bali ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, Manajer Pendidikan, para Kepala Program Studi dan Sub Program Studi, serta pengurus unit pendidikan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Dalam rapat dan konsinyering yang berlangsung selama tiga hari tersebut, peserta bekerja menyusun buku pedoman akademik yang diharapkan dapat memberikan panduan yang jelas dan terperinci mengenai kebijakan akademik, kurikulum, serta prosedur akademis untuk semua program studi di fakultas hukum.

Selain menyusun buku pedoman akademik, kegiatan ini juga berhasil memproduksi buku panduan tugas akhir untuk Tahun Ajaran 2024-2025. Buku panduan ini dirancang untuk memberikan arahan yang komprehensif kepada mahasiswa dalam menyiapkan dan menyelesaikan tugas akhir mereka, termasuk pedoman tentang kriteria penulisan, prosedur bimbingan, serta kriteria penilaian.

Kegiatan ini tidak hanya fokus pada pembuatan dokumen, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berdiskusi dan berbagi wawasan mengenai tren dan tantangan terbaru dalam pendidikan hukum. Diskusi-diskusi ini diharapkan dapat mendorong inovasi dan perbaikan berkelanjutan dalam penyelenggaraan Program Pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Dengan rampungnya kegiatan ini, Fakultas Hukum Universitas Indonesia kini siap menyambut Tahun Ajaran 2024-2025 dengan Pedoman dan Panduan yang lebih baik guna memandu Civitas academica Fakultas, yang diharapkan dapat mendukung pengembangan akademik mahasiswa dan kualitas pendidikan di fakultas sesuai Visi dan Misi Fakultas Hukum Universitas Indonesia dalam menyongsong 100 tahun Pendidikan Hukum Indonesia.

About the author

➖ Kampus UI Depok Jl. Prof. Mr. Djokosoetono, Kampus FHUI Gedung A Depok 16424, Jawa Barat Telepon (021) 7270003, 7863288 Faks (021) 7270052. E-mail: humas-fh@ui.ac.id & lawschool@ui.ac.id ... ➖ Kampus UI Salemba Gedung IASTH Lt. 2, Jl. Salemba Raya No.4, Jakarta 10430 Tel : (021) 31909008 Faks : (021) 39899148
Humas FH UI