"JUDEX SET LEX LAGUENS" Sang Hakim adalah hukum yang berbicara.
Portal UI

Tim VIS FHUI dalam Indonesia VIS Pre-moot

Fakultas Hukum Universitas Indonesia > Berita > Tim VIS FHUI dalam Indonesia VIS Pre-moot

Senin, 10 Maret 2014

Tim peradilan semu Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) berhasil mendapatkan skor tertinggi baik dalam general rounds maupun dalam final round, dan juga berhasil menyabet First Best Oralist (HHP Awards) dalam The 3rd Annual Indonesia Willem C. Vis International Commercial Arbitration Pre-Moot yang diselenggarakan pada tanggal 6-7 Maret lalu di kantor Assegaf, Hamzah & Partners dan Hadiputranto Hadinoto & Partners.

Dalam kompetisi tersebut tim dari FHUI diwakili oleh Artika Nuswaningrum, Asri Rahimi, Jeremiah Purba, Kezia Minar Paladina, dan Putri Meisita Kusuma yang tergabung dalam International Law Moot Society (ILMS). Mereka dilatih oleh Marshall Pribadi, Nikki Krisadtyo, Prasetyo Pratama Sukirno, dan Salma Izzatii yang telah mengikuti kompetisi ini pada tahun-tahun sebelumnya dengan prestasi gemilang.

The Annual Indonesia Willem C. Vis International Commercial Arbitration Pre-Moot merupakan sebuah pertandingan persahabatan antara sesama universitas di Indonesia yang mengikuti Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot. Pertandingan persahabatan tersebut merupakan buah inisiatif Tim FHUI yang pada saat itu merasa bahwa untuk meningkatkan prestasi tim dari universitas-universitas yang berasal dari Indonesia, diperlukan suatu ajang pertandingan persahabatan sebagai sarana untuk berlatih dan saling bertukar ilmu. The 3rd AnnualIndonesia Willem C. Vis International Commercial Arbitration Pre-Moot diikuti oleh tim dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, Universitas Pelita Harapan, dan Universitas Indonesia.

Setelah pertandingan persahabatan ini, tim FHUI harus mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk bertanding di Vienna, Austria yang akan diikuti oleh 290 Universitas dari 67 negara yang akan diselenggarakan pada tanggal 12-17 April 2014. Semoga Tim FHUI dapat menorehkan prestasi lebih baik lagi dari peringkat yang diraih pada tahun lalu, yaitu peringkat 11 dari 290.

About the author

➖ Kampus UI Depok Jl. Prof. Mr. Djokosoetono, Kampus FHUI Gedung A Depok 16424, Jawa Barat Telepon (021) 7270003, 7863288 Faks (021) 7270052. E-mail: humas-fh@ui.ac.id & lawschool@ui.ac.id ... ➖ Kampus UI Salemba Gedung IASTH Lt. 2, Jl. Salemba Raya No.4, Jakarta 10430 Tel : (021) 31909008 Faks : (021) 39899148