"LEX PROSPCIT, NON RESPICIT" Hukum melihat ke depan, bukan kebelakang.
Portal UI

Simposium Hukum Nasional

Fakultas Hukum Universitas Indonesia > Agenda > Simposium Hukum Nasional
Simposium Hukum Nasional adalah wadah pergerakan mahasiswa fakultas hukum seluruh Indonesia dalam rangka membawa perubahan di tengah-tengah masyarakat. Dari tahun ke tahun, Simposium Hukum Nasional hadir dengan membawa isu-isu hukum nasional dan mengupayakan solusi baginya. Di tahun ke-7 ini, Simposium Hukum Nasional membawakan tema “Pemenuhan Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat Melalui Peningkatan Peran Pemerintah dan Masyarakat Demi Terwujudnya Keadilan.” Tema ini  dibawakan dalam Simposium Hukum Nasional dengan harapan akan menjembatani pemerintah, mahasiswa, dan masyarakat untuk bersama-sama merumuskan solusi bagi isu hukum terkait masyarakat hukum adat.
Sebagai program kerja dibawah naungan Departemen Kajian dan Aksi Strategis Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Simposium Hukum Nasional mengundang delegasi yang merupakan ketua badan eksekutif mahasiswa, ketua departemen kajian dan aksi strategis, dan/atau yang didelegasikan langsung dari fakultas hukum universitas yang terebar di seluruh Indonesia. Simposium Hukum Nasional akan terdiri dari serangkaian acara yang akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 10 November. Serangkaian acara tersebut adalah seminar nasional, dikusi publik, talkshow, kuliah umum, dan movie screening yang akan mengundang berbagai kalangan dengan latar belakang berbeda yang memiliki konsern terhadap isu masyarakat hukum adat. Acara SHN akan mencapai puncaknya pada serangkaian sidang simposium.
Selain itu, Pre – Event SHN 2017 akan terdiri dari Mass Socialization Campaign yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober di Bundaran HI dan 25 Oktober di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. Di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, juga akan dilaksanakan lomba mural yang terbuka untuk umum. Untuk itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi demi menyukseskan acara ini.
Informasi lebih lengkap klik di sini.
About the author

➖ Kampus UI Depok Jl. Prof. Mr. Djokosoetono, Kampus FHUI Gedung A Depok 16424, Jawa Barat Telepon (021) 7270003, 7863288 Faks (021) 7270052. E-mail: humas-fh@ui.ac.id & lawschool@ui.ac.id ... ➖ Kampus UI Salemba Gedung IASTH Lt. 2, Jl. Salemba Raya No.4, Jakarta 10430 Tel : (021) 31909008 Faks : (021) 39899148