"VOX POPULI VOX DEI" Suara rakyat adalah suara Tuhan.
Portal UI

Penyerahan Piala National Rounds Philip C. Jessup International Law Moot Court Competition

Fakultas Hukum Universitas Indonesia > Berita > Penyerahan Piala National Rounds Philip C. Jessup International Law Moot Court Competition

Penyerahan Piala National Rounds Philip C. Jessup International Law Moot Court Competition

Delegasi Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyerahkan Piala National Rounds Philip C. Jessup International Law Moot Court kepada Dekan Fakultas Hukum Prof. Melda Kamil Ariadno, S.H, LL. M., Ph. D. Di Ruang Dekan (22/02) FHUI, Kampus UI Depok.

Delegasi yang diwakili oleh Aldwin Wijaya (FH’14), Albertus J Sukardi (FH’15), Denny Adiputra (FH’15), Febri Ariadi (FH’15), dan Michael Amos Djohan (FH’16)  selain berhasil mendapatkan predikat juara, tim Jessup FHUI juga mendapat 1st Best Memorial (Berkas Terbaik), 1st in Preliminary Rounds, dan Best Speaker in Final Round. Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-12 yang berhasil diperoleh oleh delegasi  FHUI.

Seperti tahun sebelumnya, tim FHUI mendapatkan bimbingan dan pelatihan dari alumnus FHUI yang tergabung dalam  International Law Moot Court Society(ILMS), seperti Farah Nabila (FH’11), Greita Anggraeni (FH’12), dan Howard J. Tigris (FH’13). ILMS setiap tahunnya menyelenggarakan seleksi internal untuk memilih anggota tim yang akan menjadi delegasi FHUI dalam kompetisi Jessup. Mahasiswa yang terpilih menjadi anggota tim akan dibina secara intensif selama enam bulan untuk mendapatkan pelatihan dan pembekalan oleh praktisi-praktisi hukum dan alumni FHUI. Melalui ILMS, FHUI memberikan banyak kontribusi dalam bentuk fasilitas dan bantuan dana. Selain itu dosen-dosen yang mengajar peminatan Hukum Internasional memberikan pelatihan dan ikut mendampingi perlombaan hingga ke  Washington, D.C.

Dengan kemenangan ini, tim Jessup FHUI mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Philip C. Jessup Cup tingkat International pada bulan April nanti di Washington D.C., USA.

DSC_3255

DSC_3251

About the author

➖ Kampus UI Depok Jl. Prof. Mr. Djokosoetono, Kampus FHUI Gedung A Depok 16424, Jawa Barat Telepon (021) 7270003, 7863288 Faks (021) 7270052. E-mail: humas-fh@ui.ac.id & lawschool@ui.ac.id ... ➖ Kampus UI Salemba Gedung IASTH Lt. 2, Jl. Salemba Raya No.4, Jakarta 10430 Tel : (021) 31909008 Faks : (021) 39899148