"VOX POPULI VOX DEI" Suara rakyat adalah suara Tuhan.
Portal UI

Dies Natalis: Kolokium Bidang Studi Hukum Pidana

Fakultas Hukum Universitas Indonesia > Berita > Dies Natalis: Kolokium Bidang Studi Hukum Pidana

Fakultas Hukum UI setiap tahunnya mengadakan peringatan Dies Natalis sebagai momentum peringatan lahirnya Pendidikan Tinggi Hukum di Indonesia. Peringatan Dies Natalis yang diselenggarakan setiap bulan Oktober tersebut dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan akademik, salah satunya adalah seminar keilmuan. Peringatan menuju 100 tahun Pendidikan Tinggi Hukum di Indonesia ini mulai dimasukkan dalam agenda perayaan akademik dalam Dies Natalis ke-97 di tahun 2021.

Dalam kesempatan ini, Bidang Studi Hukum Pidana FHUI ikut serta berpartisipasi menyemarakkan peringatan Dies Natalis FHUI yang ke-97 dengan merencanakan adanya kegiatan kolokium secara bauran (hybrid), yang terdiri dari sesi pemaparan dari para penulis artikel pada edisi perdana Jurnal Indonesia Criminal Law Review (“ICLR”), pengumuman Call for Paper Vol. 1 No. 2 Jurnal ICLR serta temu alumni yang terdiri dari lulusan Peminatan Hukum Pidana FHUI.

Kolokium Bidang Studi Hukum Pidana ini dibuka oleh Dekan FHUI, Dr. Edmon Makarim, S.Kom., S.H. LL.M.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk kolokium ini bertujuan untuk membangun kembali semangat riset dan publikasi di kalangan akademisi, praktisi dan pemerharti isu hukum pidana dengan ragam profesi. Adapun temu alumi mengenai prospek karir pasca kampus bagi mereka yang mengambil peminatan hukum pidana bertujuan untuk mempromosikan bidang studi hukum pidana di kalangan Mahasiswa FH UI serta juga memberikan wawasan tentang prospek kerja pasca kampus bagi mahasiswa yang mengambil peminatan hukum pidana.

About the author

➖ Kampus UI Depok Jl. Prof. Mr. Djokosoetono, Kampus FHUI Gedung A Depok 16424, Jawa Barat Telepon (021) 7270003, 7863288 Faks (021) 7270052. E-mail: humas-fh@ui.ac.id & lawschool@ui.ac.id ... ➖ Kampus UI Salemba Gedung IASTH Lt. 2, Jl. Salemba Raya No.4, Jakarta 10430 Tel : (021) 31909008 Faks : (021) 39899148