"JUDEX SET LEX LAGUENS" Sang Hakim adalah hukum yang berbicara.
Portal UI

Genio Ladyan Finasisca

Dr. Genio Ladyan Finasisca, S.H., M.Kn.

Pengajar/Lecturer

Genio Ladyan Finasisca adalah Staf Pengajar Tidak Tetap pada Bidang Studi Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Biografi

Genio Ladyan Finasisca adalah salah satu staf pengajar pada Bidang Studi Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Beliau mendapatkan gelar Sarjana Hukum, Magister Kenotariatan dan Doktor Ilmu Hukum dengan predikat Cumlaude dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Genio merupakan doktor termuda yang lulus dari program studi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia, setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaturan dan Pelaksanaan Kewajiban Peningkatan Nilai Tambah Mineral Logam Dalam Mewujudkan Kemakmuran Rakyat di Indonesia” pada usia 26 tahun.

Setelah aktif berkarier sebagai Konsultan dan Asesor Kompetensi Profesi Hukum, Genio saat ini aktif dalam mengembangkan minatnya dalam karir akademik dan penelitian. Kajian hukum administrasi negara, khususnya terkait dengan sektor pertambangan dan energi menjadi salah satu bidang yang didalaminya. Hingga saat ini, Genio telah mempublikasikan beberapa tulisan, baik dalam jurnal nasional maupun jurnal terindeks internasional.

 

Pendidikan

  • Doktor Ilmu Hukum (Dr.) dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2020.
  • Magister Kenotariatan (M.Kn.) dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, tahun 2015
  • Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, tahun 2013.

Jurnal

  • Article: "Domestic Beneficiation Policy in Mining Sector : A Case Study of Indonesia", Journal of Critical Review, Volume 7, Issue 7, 2020.
  • Proceeding: "Mining Beneficiation Obligation in Indonesia : Are We There Yet? ", 1st Borobudur International Symposium on Humanities, Economics and Social Sciences (BIS-HESS 2019), Magelang.
  • Proceedings: "Indonesia’s Mining Downstream Policy : A Study of Mineral Processing and Purification Obligation circa 2009", 2nd International Conference on Law and Governance In A Global Context (Iclave 2018), Bali.

Email

  • jennyfinasisca@gmail.com

Scientific ID

  • Genio Ladyan Finasisca